Sunday 29 March 2015

Apakah VGA (Video Graphics Adapter) di Laptop dapat di ganti ?

VGA

Pagi bro " Kembali lagi dengan saya Daniel Wij " Kali ini kita bakal ngebahas Apakah VGA (Video Graphics Adapter) di Laptop dapat diganti ? Langsung aja baca di bawah bro ..

1. gak bisa gan,
komponen yang bisa diganti di laptop hanya ram dan hardisk,
selain itu semuanya onboard(tidak dapat diganti),
kalo mau main game mendingan pake pc rakitan,
recomended ane budget 5 jt, procie intel core i3,ram 4gb,vga nvidia gefore gtx 650 ti,psu 500 wat

2.sebenarnya tergantung pada laptop kamu apakah ada slot yang dinamakan slot MXM gak?
jika gak ada maka gak bisa ganti VGA laptop baik itu dedicated maupun integrated,jadi seumur hidup laptop kamu hanya bisa pakai VGA itu terus,jika ganti processor bisa asalkan bersocket rPGA/G2.jadi jika VGA kamu itu tersolder di mobo laptop maka gak bisa ganti ke VGA yang lebih bagus tapi jika diperbaiki bisa asalkan VGA masih sama serinya.
kembali lagi ke slot MXM,slot itu adalah slot yang berguna untuk menaruh VGA dalam bentuk kartu/card jadi bisa disamakan dengan VGA desktop yaitu VGA add on.jadi ada kemungkinan laptop yang mempunyai slot itu bisa upgrade VGA yang lebih bagus dari sebelumnya,tapi notabene laptop yang mempunyai slot itu harganya mahal banget.slot MXM ada tiga yaitu MXM I,MXM II dan MXM III perbedaanya tergantung pada spek VGAnya.
jika kamu ingin maka bisa beli saja VGA eksternal yang disebut dengan DIY ViDOCK,berfungsi menambahkan VGA juga.

3.lebih mudah kalau dijawab tidak
kalau dari pabrikannya, kadang dipasang sesuai pesanan, ada optionnya, tapi untuk perorangan, ampir ga mungkin. atau lebih tepatnya, biaya yang dikeluarkan tidak sebanding

Jangan lupa Like dan Komentar bro ~

No comments:

Post a Comment